Pages

26 Juli, 2008

Pemangkat Tuan Rumah
Lomba Zikir Maulud VII se-Kab. Sambas 2008

Kecamatan Pemangkat menjadi tuan rumah Lomba Zikir Maulud (LZM) VII tingkat Kabupaten Sambas setelah Kec. Tebas tahun lalu. Kepastian ini terlaksana setelah adanya pembentukan Panitia Zikir Maulud se-Kab.Sambas di Kantor Camat baru-baru ini. Lomba ini bertujuan memelihara dan melestarikan budaya masyarakat Kabupaten Sambas ketika perayaan penikahan, selamatan, Khitanan, Aqiqah dan sebagainya.

Festival atau lomba/ musabaqah Zikir Maulud tingkat Kabupaten Sambas Tahun 2008 siap digelar di Pemangkat. Seleksi tingkat kecamatan Pemangkat akan digelar bertepatan dengan moment Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 H. Tingkat Kabupaten sekitar Agustus 2008. Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sambas khususnya Kecamatan Pemangkat untuk meramaikan dan mensemarakkan festival ini dengan sukses. Memasang umbul-umbul, lampu hiyas, bendera seribu, baliho dan sebagainya. Mari kita sukseskan Lomba Zikir Maulud ke VII se-Kab.Sambas menuju Sambas Terpikat Terigas 2006 – 2011.

Kontigen yang mengikuti LZM tersebut terdiri dari Pengurus Kelompok Zikir Kecamatan (KZK), Ketua kafilah, Pelatih, Pendamping dan peserta masing-masing kurang lebih 30 orang per-kecamatan. Jadi 30 org x 17 kecamatan plus Kabupaten berjumlah kurang lebih 400 – 500 orang plus pengembira yang akan memeriahkan LZM tingkat Kabupaten Sambas yang spektakuler tersebut. Masing-masing kontingen akan menampilkan seni budaya dalam pentas seni budaya Islami.

Out put atau hasil yang kita harapkan adalah semakin berkembang dan terpeliharanya para pencinta Seni Budaya Islam mulai dari kegiatan kelompok Zikir Maulud tingkat RT, Desa, Kecamatan sampai Kabupaten secara berkala, moment hari besar Islam semakin semarak, Kabupaten Sambas optimis akan maju dan tetap menjadi ikon pengembangan budaya Islam serumpun dan mancanegara. Kita bangga bahwa kerja kita salama ini sudah go nasional dan internasional seperti negara Asean bahkan dapat bermanfaat bagi dunia lain.***

0 komentar:

Posting Komentar