Pages

17 Februari, 2010

KMA 1 TAHUN 2010

Pegawai Kementerian Agama Kalbar Harus Dukung Visit Kalbar 2010

Pontianak (11/2) --- Setelah berlangsung selama tiga hari, Rapat Kerja Daerah Kanwil Kementerian Agama Prov. Kalbar Tahun 2010 yang diikuti seluruh Satker di Kalbar bertempat di Ruang Takalar, Grand Mahkota Hotel Pontianak, Kamis 11 Februari 2010 ditutup secara resmi oleh Kakanwil Drs. H. Rasmi Sattar, M.Pd.

Dalam pengarahan akhirnya, Rasmi mengemukakan beberapa hal aktual yang perlu menjadi fokus seluruh pegawai Kementerian Agama Prov. Kalbar guna mendukung program Visit Kalbar 2010 yang telah dicanangkan Gubernur Kalbar, 31 Desember 2009 lalu. Adapun peran-peran yang dapat dimainkan oleh pegawai Kementrian Agama dalam masyarakat antara lain : pertama, dalam segi keamanan. Tentu bukan dalam arti fisik seperti polisi atau tentara, tetapi dalam arti moral agama. Yakni bagaimana memperbaiki moralitas keagamaan masyarakat sehingga tidak bertindak kriminal yang akan menggangu keamanan masyarakat dan wisatawan yang datang berkunjung ke Kalbar.

Kedua, semakin memantapkan kerukunan umat beragama dan kerukunan etnis yang beragam di Kalbar ini. Ketiga, berlaku tertib dalam berlalu lintas. Seluruh pegawai di lingkungan Kementrian Agama Kalbar diminta mentaati peraturan lalu lintas walau tidak ada polisi yang menjaga. Perlu juga digalakkan tertib berlalu lintas ini melalui jalur pendidikan di madrasah-madrasah/sekolah-sekolah dan pontren kepada seluruh anak didik. Keempat, menjaga kebersihan kantor-kantor Kementrian Agama di semua tingkatan, di rumah-rumah ibadah semua agama. "Jangan sampai ruang kantor terlihat seperti gudang," tegas Rasmi. Kelima, menjaga kesehatan individu dan masyarakat sehingga tidak muncul wabah penyakit, seperti DBD dan lain sebagainya.

Rasmi juga menekankan kembali perlunya pegawai Kementerian Agama meraih tiga sukses, yakni sukses dalam rumah tangga, sukses dalam masyarakat dan sukses di tempat kerja. (ZA/Hms)

Download : KMA 1 Tahun 2010 di sini

0 komentar:

Posting Komentar